Rabu, 21 November 2012

Hubungan Motivasi, Komunikasi, konflik, Kepemimpinan, dan Pengembangan Karier terhadap Kinerja Pegawai.



BAB I. TEORI
A.Teori motivasi menurut David Mc Clelland

Teori motivasi kontemporer bukan teori yang dikembangkan baru-baru ini, melainkan teori yang menggambarkan kondisi pemikiran saat ini dalam menjelaskan motivasi karyawan.

Teori motivasi kontemporer mencakup:

Teori Kebutuhan Mc Clelland

Teori kebutuhan McClelland dikembangkan oleh David McClelland dan teman-temannya. Teori kebutuhan McClelland berfokus pada tiga kebutuhan yang didefinisikan sebagai berikut:
1. kebutuhan pencapaian; dorongan untuk melebihi, mencapai standar, berusaha keras untuk berhasil
2. kebutuhan kekuatan; kebutuhan untuk membuat individu lain berperilaku sedemikian rupa sehingga mereka tidak akan berperilaku sebaliknya
3. kebutuhan hubungan; keinginan untuk menjalin suatu hubungan antarpersonal yang ramah dan akrab

Teori Evaluasi Kognitif

Teori evaluasi kognitif adalah teori yang menyatakan bahwa pemberian penghargaan-penghargaan ekstrinsik untuk perilaku yang sebelumnya memuaskan secara intrinsik cenderung mengurangi tingkat motivasi secara keseluruhan. Teori evaluasi kognitif telah diteliti secara eksensif dan ada banyak studi yang mendukung.

Teori Penentuan Tujuan

Teori penentuan tujuan adalah teori yang mengemukakan bahwa niat untuk mencapai tujuan merupakan sumber motivasi kerja yang utama. Artinya, tujuan memberitahu seorang karyawan apa yang harus dilakukan dan berapa banyak usaha yang harus dikeluarkan.

Teori Penguatan

Teori penguatan adalah teori di mana perilaku merupakan sebuah fungsi dari konsekuensi-konsekuensinya jadi teori tersebut mengabaikan keadaan batin individu dan hanya terpusat pada apa yang terjadi pada seseorang ketika ia melakukan tindakan.

Teori Keadilan

Teori keadilan adalah teori bahwa individu membandingkan masukan-masukan dan hasil pekerjaan mereka dengan masukan-masukan dan hasil pekerjaan orang lain, dan kemudian merespons untuk menghilangkan ketidakadilan.

Teori Harapan

Teori harapan adalah kekuatan dari suatu kecenderungan untuk bertindak dalam cara tertentu bergantung pada kekuatan dari suatu harapan bahwa tindakan tersebut akan diikuti dengan hasil yang ada dan pada daya tarik dari hasil itu terhadap individu tersebut.
B.Teori komunikasi menurut Raymond Ross

Komunikasi adalah proses menyortir, memilih, dan pengiriman simbol-simbol sedemikian rupa agar membantu pendengar membangkitkan respons/ makna dari pemikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.
C.Teori Konflik menurut Muchlas
Dipandang sebagai perilaku, konflik merupakan bentuk minteraktif yang terjadi pada tingkatan individual, interpersonal, kelompok atau pada tingkatan organisasi. Konflik ini terutama pada tingkatan individual yang sangat dekat hubungannya dengan stres.
D.Teori Kepemimpinan menurut Young
Menurut Young Pengertian Kepemimpinan yaitu bentuk dominasi yang didasari atas kemampuan pribadi yang sanggup mendorong atau mengajak orang lain untuk berbuat sesuatu yang berdasarkan penerimaan oleh kelompoknya, dan memiliki keahlian khusus yang tepat bagi situasi yang khusus.
E.Teori perkembangan karir menurut Ginzberg
Menurut pandangan teori ini pilihan karir tidak hanya terjadi sekali saja melainkan mengalami suatu proses erkembangan yang meliputi jangka waktu tertentu. Sehingga pilihan-pilihan yang dibuat awal proses perkembangan vokasional berpengaruh terhadap pilaihan selanjutnya, dengan demikian suatu keputusan yang diambil dapat ditinjau kembali.
Kelompok ini berpendapat ada empat variabel penting yang berpengaruh terhadap pilihan karir yaitu faktor realita, proses pendidikan, emosional dan nilai-nilai individuyang dianggap perlu dalam pemilihan karir.







BAB II
PEMBAHASAN

MOTIVASI

MOTIVASI adalah sesuatu yang menggereak dan mengarahtuju seseorang dalam tindakan-tindakanya sama ada cara negative atau positive


KOMUNIKASI

KOMUNIKASI adalah suatu cara penyampaian terhadap satu orang atau lebih, komunikasi terhadap satu orang biasa disebut komunikasi satu arah, dan komuniikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dinamakan komunikasi dua arah conto : pidato


KONFLIK

KONFLIK adalah suatu perbedaan atau perselisihan dalam suatu komunikasi


KEPEMIMPINAN

Kepemimpinan adalah suatu sifat dimana seseorang harus bersikap dewasa dan menjadi sosok yang bisa di ikuti dan di patuhi oleh anggota lainnya
PENGEMBANGAN KARIR

Pengembangan karir adalah suatu rangkaian posisi atau jabatan yang di tempati seseorang selama masa kehidupan tertentu.







KESIMPULAN

Dari semua yang sudah saya telaah, ternyata dalam berkarir itu ada banyak sekali permasalahan dan liku-liku yang akan kita hadapi. Oleh karena itu dalam dunia kerja kita harus seimbang. Seimbang dalam arti terstruktur dan sesuai pada tempatnya. jangan pernah malu untuk bertanya dan meminta pendapat dari seseorang yang menurutmu itu ahli di dalam bidangnya dan jangan pernah takut untuk mencoba karna kita tak akan pernah tahu sebelum kita mencoba.
Dan dari konflik, kepemimpinan, komunikasi dan motivasi sangat berarti dan berperan penting dalam dunia kerja,

REFERENSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar