Senin, 21 Oktober 2013

Kiat Sukses Mengikuti Ujian Nasional 2009


Segala ikhtiar dan usaha dikerahkan untuk tercapainya anakdidik dalam pelaksaan UN 2009. Peserta UN baru dinyatakan lulus bila memiliki nilai rata-rata  minimal 5,5 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, dengan nilai minimal 4 untuk paling banyak dua mmata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lain.
 Kiat kiat praktis untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan UN 2009 belajar extra keras dan disiplin yang terus-menerus bias dengan belajar mandiri, kelompok, private, les atau bimbingan belajar. membuat peta kemampuan diri.
 Cobalah bercermin dengan skl pada setiap mata pelajaran yang diujikan, bercermin secara jujur dengan begitu kemampuan dan kekurangan akan mudah diketahui.  positive thinking dan positive feeling dengan kondisi tersebut akan mudah mendapatkan hasil dari apa yang paling sering di ujikan dan dirasakan.
 Dahulukan soal-soal yang mudah, segera tandai soal-soal yang diyakini mudah dan pasti benar apabila dikerjakan jangan terjebak dengan mengerjakan soal selalu menurut urut normor soal. hati-hati dengan lembar jawaban computer atau LJK , hindari kesalahan mengisi data pribadi dan jawaban di LJK pada kolom yang sudah ditentukan.
 perbanyaklah berdoa kepada Allah, karena memperbanyak doa dapat dilakukan dengan cara seperti berdoa secara pribadi, sesudah solat wajib dan lebih utama lagi bila dikerjakan setelah solat sunah tahajud malam hari dan mintalahorang tua mendoakan secara khusus serta perbaikilah prilaku dan pergalan.
 Karena kesuksesan dalam UN ditentukan dalam kerja keras ditambah dengan strategi belajar yang tepat serta ketekunan berdoa kepada Allah SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar